Melihat Jejak Islam Di Singapore – Wisata Singapore

Negara singapore tidak hanya terkenal dengan wisata metropolitannya yang glamor. Tetapi di negara singa ini menyimpan jejak islam yang bersejarah. Ada beberapa masjid-masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1800an. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu, kalau negara singapore menyimpan sejarah islam yang patut kita pelajari. Inilah yang membuat ada wisata islam di singapore.

Jejak Sejarah Islam Di Singapore

Kampung glam menjadi tempat sejarah islam di singapora. Kawasan ini sudah ditetapkan sebagai nasional herritage oleh pemerintah singapore. Disinilah perkembangan islam di singapore mulai tumbuh. Disini ada banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Terutama tempat wisata yang berbau keislaman.

Untuk menuju ke kawasan wisata islam di singapore ini, anda bisa menggunakan MRT dan turun di daerah stasiun MRT bugis. Turun dari stasiun, anda akan melihat berbagai macam pusat perbelanjaan. Ada kampung glam. Bugis junction dan bugis street market. Nanti anda langsung menuju ke daerah kampung glam saja.

Anda bisa mengunjungi masjid sultan yang berada di muscat street. Masjid sultan merupakan masjid terbesar di singapore dan menjadi saksi lahirnya islam di singapore. masjid sultan ini memiliki arsitektur yang mirip dengan arsitektur masjid di singapore. Karena masjid ini dulunya dibangun oleh masyarakat muslim jawa. Dulunya masjid sultan dijadikan tempat tinggal muslim indonesia di singapore pertama kalinya.

Masjid sultan dibangun pada tahun 1826. Kemudian direstorasi pada tahun 1928. Sekarang masjid sultan menjadi wisata islam di singapore yang sangat popular. Untuk masuk kesini, anda harus berpakaian yang rapi dan tertutup. Jika tidak berpakaian tertutup, masjid sultan menyediakan jubah yang bisa anda gunakan.

Setiap harinya masjid sultan selalu ramai oleh pengunjung dan selalu ada kegiatan keagamaan. Apalagi pada saat bulan puasa, suasana ramadhanya sangat kental. Ada acara buka bersama dan banyak toko yang buka di depan masjid sultan.

Nanti setelah mengunjungi masjid sultan sebagai wisata islam di singapore. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya. Seperti jalan-jalan di sekitar bussorah street yang menyediakan berbagai macam toko kuliner dan aksesoris yang murah meriah. Ada banyak makanan turki, arab bahkan dari indonesia di jalan ini. itulah sedikit informasi tentang jejak islam di singapore.

Deskripsi: wisata islam di singapore di mulai dari jejak sejarah di masjid sultan yang berada di kampung glam.

Reply

Indonesia Kuliner Indonesia Malaysia Singapore Thailand Travel Tips
Bakso Yunus Tebet – Mie Ayam Bakso tanpa penyedap rasa yang populer dan Rekomended di Tebet
10 makanan termahal di dunia
Bakso Gondrong – Jakarta Street Food

Get more stuff like this
in your inbox

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.